
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Larantuka
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik adalah penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan listrik sesungguhnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype mobil listrik kesatu yg diurus pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal tetapi pd waktu itu kendaraan listrik ini semata-mata dilengkapi dgn batree yg enggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg bisa diisi ulang, yg mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bernilai dalam perkembangan globalisasi kendaraan roda empat listrik.
Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dengan batere yang sanggup menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memperkenalkan kepada dunia sains pd waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu sehabis itu barulah pd 31 hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Larantuka
Beberapa 30 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton dengan John Perry menghadirkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan dan dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.
Berkat sebagian inovasi esensial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai menjelma area dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sebenarnya yakni penemu yg bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr resmi dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menghadirkan kendaraan ciptaannya pd thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd thn 1906, yang mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat masa itu.
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Larantuka

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 penggunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan mobil listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & kendaraan roda 4 tersebut memiliki kepandaian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan pol lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yang berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & batere yang mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya independen ialah seberat 750kg.
Selesai memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menemukan kemunduran krn dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 mobil Ford T kesatu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Larantuka
Saat Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar nomor satu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini dengan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd masa itu. Ditambah dengan masih murahnya value bahan bakar dan anggaran produksi kendaraan roda empat material bakar hingga 2 kali extra murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama tak populer.
