MINIATUR MOBIL FERRARI

 MINIATUR MOBIL FERRARI

MINIATUR MOBIL FERRARI
Kendaraan Roda 4 sudah menjelma wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 amat membantu mobilitas manusia masa melaksanakan kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, tipe & tipe kendaraan roda empat udah amat beragam. Mulai dari family wagon dgn kata lain saat ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun udah amat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain mobil bermesin di atas 2.000 cc yg banyak dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tidak hendak membahas ragam kendaraan yang ada waktu ini. Kali kita mau menjelajahi historis mobil. Bagaimana proses dengan perkembangan kendaraan dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg mampu membawa mereka ke tempat lain dgn lbh muda, Leonardo da Vinci udah membuat rancangan “mobil” pd 1478. Sketsa ini belom memakekan mesin beserta masih bercorak sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dibuat manusia. Menerapkan mesin uap ini diperlukan bagi menyokong pergerakan kepentingan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini sama dengan kecepatan manusia saat berjalan.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Era 1880
Inovasi mesin diesel pada 1882 menjadi babak bernilai dalam sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, pada waktu sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan serta selanjutnya byk digunakan masyakarat.

Wkt nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak sebab mampu menghasilkan mesin yang ekstra efisien dlm pendayagunaan materi bakar. Mesin diesel terus dikembangan beserta masih teguh dipegunakan sbg salah 1 mesin mobil.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan bakar bensin. Menggunakan tiga roda sbg penggerak, kendaraan ini dibuat oleh cakap mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah ekspansi kendaraan pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Periode 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil simple yg udah dibuat mulai menjumpai evolusi. Waktu kesatu diperkenalkan, kendaraan masa itu belom menggunakan stir bulat seperti yg kita kenal waktu ini.

Sebelum 1900, stir mobil berbentuk setengah lingaran saja. Terlebih ada yg menggunakan semacam tongkat buat menggerakan roda depan ke kanan dan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan dan benar-benar ekstra memudahkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Kendaraan nomor satu Henry Ford
Kecepatan mobil pun sudah mulai bertambah tinggi. Sanggup menggapai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yg sekitar 6 km/jam. Karena itulah pemerintah negara bagian Alabama, Amerika Serikat, memagari kecepatan pol mobil masa itu hyn dua belas km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, cara pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid nomor satu di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yang menjumpai mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Periode 1920
Di era ini, kendaraan roda 4 udah mulai berubah daerah dari kehidupan manusia. Lebih-Lebih sudah menjadi industri yang terus berkembang seiring munculnya penemuan-penemuan baru yang terkait mobil.

MINIATUR MOBIL FERRARI

 MINIATUR MOBIL FERRARI

Kendaraan Roda Empat Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih byk bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai size kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya cuman mereka yang bermodal gede saja yang sanggup bertahan.

Dari sekitar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjadi hanya tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dengan Chrysler.

Pd periode ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan roda empat tidak lagi merasa kesepian tempo berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi fokus bagi menciptakan kendaraan yg bisa bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 inovasi vital di era ini yakni kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipakai untuk medan perang yang mempunyai kondisi lahan tidak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yg semata-mata tinggi meski butuh menjelajahi area berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi mampu mengembangkan globalisasi yang mereka peroleh wkt itu. Muncul mesin dgn modern injeksi pd Januari 1951.

Mobil nomor satu yang memakekan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior dengan Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan roda 4 ini legal dipasarkan ke rakyat bersama mendapat sambutan cuman positif.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yaitu imbas dari kecemasan masyarakat masa itu terhadap total karbondioksida yang terus meningkat seiring perkembangan jumlah kendaraan yg makin meningkat.

Namun, tekno karya Eugene Houdry tersebut masa itu masih sebatas percobaan coba & diterapkan buat mesin material bakar bensin. Tapi, ide ini dpt dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yg berkembang masa itu.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Zaman 1960
Historis kendaraan memasuki era yang lbh maju. Kendaraan Roda Empat udah lama kelamaan memasyarakat dgn konstruksi yg extra compact dengan fungsional.

MINIATUR MOBIL FERRARI
VW Beetle 1960
Hal ini enggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai reka bentuk enggak lazim & ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dan Focus yang yaitu mobil-mobil pionir dengan design ekstra simpel beserta nggak besar.

Sejak waktu itu, pembuat kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.

MINIATUR MOBIL FERRARI
Era 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dgn munculnya modern airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang mampu membantu penumpang bebas dari cidera parah waktu menerima kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL FERRARI

MINIATUR MOBIL FERRARI

MINIATUR MOBIL FERRARI

LihatTutupKomentar