MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

 MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik merupakan penemuan tekno terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda 4 listrik sedianya telah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yg diproses pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan tetapi pd waktu itu mobil listrik ini sekadar dilengkapi dengan batree yang tak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yang dpt diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan krusial dlm perkembangan tekno mobil listrik.

Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yg solid yang dilengkapi dengan batree yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memublikasikan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda beserta juga perahu sesudah itu barulah pd 30 hari November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry mempromosikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan & dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh berkisar 40 kilometer.

Berkat nggak semua inovasi bernilai itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai berubah daerah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan untuk kesatu kalinya. Ia sebenarnya merupakan penemu yang berkarya pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru secara formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan mobil ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat masa itu.

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

 MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakaikan kendaraan roda 4 listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dan kendaraan tersebut memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan mentok lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg berarti ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan baterai yang mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya sorangan adalah seberat 750kg.

Sesudah melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menerima kemunduran karna dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih
Waktu Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda empat bakar nomor satu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan modern wkt ini dengan sekaligus mempengaruhi industri mobil pada wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya value berbahan dasar bakar serta dana produksi kendaraan materi bakar sampai 2 kali extra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik lama kelamaan enggak populer.

 MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Prabumulih

LihatTutupKomentar