MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

 MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Kendaraan Roda 4 udah menjadi lokasi dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat sangat menopang mobilitas manusia masa memperbuat kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, jenis dan jenis kendaraan roda 4 udah amat beragam. Start dari family wagon dengan kata lain saat ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah amat beragam. Serupa kelas 1.000-1.500 cc untuk mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain mobil bermesin di atas 2.000 cc yang banyak dipakai oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak akan membahas variasi mobil yg ada masa ini. Kali kita hendak menjelajahi historis mobil. Bagaimana sistem serta perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg sanggup membawa mereka ke tempat lain dgn extra muda, Leonardo da Vinci udah menciptakan konsepsi “mobil” pd 1478. Draf ini belum menggunakan mesin serta masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dikerjakan manusia. Memakekan mesin uap ini dipegunakan utk menopang pergerakan kebutuhan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini dengan dengan kecepatan manusia wkt berjalan.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Zaman 1880
Inovasi mesin diesel pada 1882 menjadi babak berarti dlm historis mobil. Tepatnya pada Januari 1882, momen sebuah mesin bahan bakar solar mulai diperkenalkan serta kemudian byk dipegunakan masyakarat.

Waktu kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak krn bisa membuat mesin yg extra efisien dlm pendayagunaan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih selalu dipake selaku salah satu mesin mobil.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin bahan bakar bensin. Memakaikan tiga roda sebagai penggerak, kendaraan ini dirancang oleh cakap mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tidak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan kendaraan roda 4 pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil nggak ribet yang udah diproduksi mulai menjumpai evolusi. Saat nomor satu diperkenalkan, kendaraan roda 4 saat itu blm memakaikan stir bulat semacam yang kita kenal masa ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk 1/2 lingaran saja. Lebih-Lebih ada yang memakekan semacam tongkat untuk menggerakan roda depan ke kanan serta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipake serta kenyataannya lbh menggampangkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Kendaraan Roda Empat pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai bertambah tinggi. Dapat mencapai 15-20 km/jam. Udah lebih cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yg sekitar 6 km/jam. Sebab itulah pemerintah negeri area Alabama, Amerika Serikat, membelenggu kecepatan tertinggi mobil masa itu sekadar dua belas km/jam.

Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Desain T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, metode pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yang menjumpai mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche saat menjumpai mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Era 1920
Di periode ini, kendaraan roda empat sudah mulai menjelma area dari kehidupan manusia. Lebih-Lebih sudah berubah industri yang terus berkembang seiring munculnya penemuan-penemuan baru yang tergantung mobil.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

 MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

Kendaraan Roda Empat Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat sampai-sampai banyak bermunculan industri yang menciptakan kendaraan dari mulai skala kecil hingga skala besar. Namun, tampaknya cukup mereka yang bermodal besar saja yg mampu bertahan.

Dari sekitar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah hyn tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, dengan Chrysler.

Pd era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan tidak lagi merasa kesepian tatkala berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pokok bakal menciptakan kendaraan yg mampu bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Jeep militer tahun 1940-an
Salah 1 penemuan vital di zaman ini ialah kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipakai bagi medan perang yg mempunyai situasi kapling nggak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang semata-mata tinggi meski butuh menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dpt mengembangkan tekno yang mereka punyai wkt itu. Muncul mesin dgn globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda 4 pertama yg memakekan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 kendaraan ini sah dipasarkan ke massa beserta mendapat sambutan hanya positif.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Goliath GP 700 E
Awal 1956, modern baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yakni imbas dari kecemasan massa waktu itu terhadap total karbondioksida yg terus meningkat berbarengan perkembangan besaran kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut waktu itu masih sebatas percobaan coba bersama diterapkan bakal mesin bahan bakar bensin. Tapi, gagasan ini sanggup dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding teknologi yang berkembang masa itu.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Zaman 1960
Sejarah kendaraan roda empat memasuki zaman yang ekstra maju. Mobil sudah lama kelamaan memasyarakat dgn skema yg lbh compact beserta fungsional.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
VW Beetle 1960
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg punya reka bentuk nggak biasa & ditahbiskan sbg kendaraan rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dan Focus yang merupakan mobil-mobil pionir dgn model extra simpel bersama nggak besar.

Sejak masa itu, penghasil kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yang extra simpel.

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS
Dekade 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya modern airbag pd 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yang dpt membantu penumpang bebas dari terluka parah wkt memperoleh kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

MINIATUR MOBIL INDONESIA KASKUS

LihatTutupKomentar