PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

 PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Kendaraan sudah berubah wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan mobil sangat membantu mobilitas manusia wkt melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, model dan jenis kendaraan roda empat udah amat beragam. Mulai dari family wagon dgn kata lain saat ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun udah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Atau kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipake oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tidak akan membahas ragam kendaraan roda 4 yg ada waktu ini. Kali kita hendak menjelajahi historis mobil. Bagaimana cara & perkembangan kendaraan dari abad 19 sampai memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang sanggup membawa mereka ke ruang lain dgn lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menghasilkan konsepsi “mobil” pd 1478. Sketsa ini belum menerapkan mesin & masih bercorak sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dikerjakan manusia. Memakaikan mesin uap ini diperlukan bakal membantu pergerakan kepentingan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya waktu itu diyakini sama dengan kecepatan manusia saat berjalan.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Periode 1880
Inovasi mesin diesel pada 1882 berubah babak penting dlm sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, tempo sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan serta lalu byk dipegunakan masyakarat.

Masa pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sbg tonggak karna dapat membuat mesin yang ekstra efisien dalam pemakaian materi bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih kukuh diperlukan sbg salah 1 mesin mobil.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin bahan bakar bensin. Memakekan tiga roda sebagai penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh jago mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan kendaraan roda 4 pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Periode 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil praktis yang sudah diproduksi mulai menemukan evolusi. Masa kesatu diperkenalkan, kendaraan roda 4 saat itu belum memakaikan stir bulat sebagaimana yg kita kenal waktu ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk setengah lingaran saja. Malahan ada yg menerapkan semacam tongkat untuk menggerakan roda depan ke kanan bersama ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan dengan sebenarnya lbh menggampangkan pergerakan mobil.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Kendaraan nomor satu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun sudah mulai bertambah tinggi. Dapat mencapai 15-20 km/jam. Udah ekstra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg berkisar 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, mengekang kecepatan tertinggi kendaraan roda 4 waktu itu hanya 12 km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, prosedur pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Yakni Ferdinand Porsche yang menemukan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche masa menemukan mesin ini baru 18 tahun.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Periode 1920
Di periode ini, kendaraan udah mulai menjelma wilayah dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai sudah menjadi industri yang terus berkembang bertepatan munculnya penemuan-penemuan baru yg terkait mobil.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

 PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

Kendaraan Roda 4 Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat terlebih byk bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai skala kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya sekadar mereka yang bermodal gede saja yg sanggup bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjadi sekadar tinggal 44 saja pd 1929. Dari total itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dan Chrysler.

Pd era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan roda empat tak lagi merasa kesepian kala berkendara seorang diri.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi fokus utk menciptakan kendaraan yg mampu bermanfat di medan perang.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Jeep militer tahun 1940-an
Salah satu inovasi terpenting di periode ini yakni kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas digunakan utk medan perang yg memiliki status tanah enggak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yg hanya tinggi meski harus menjelajahi wilayah berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dpt mengembangkan globalisasi yang mereka miliki masa itu. Muncul mesin dengan globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Mobil nomor satu yg memakekan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior serta Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan ini formal dipasarkan ke publik dengan mendapat sambutan cuman positif.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini adalah imbas dari kecemasan massa saat itu terhadap besaran karbondioksida yang terus meningkat seperjalanan perkembangan nominal kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tersebut wkt itu masih sebatas test coba dengan diterapkan utk mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, inspirasi ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding modern yg berkembang wkt itu.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Dekade 1960
Historis kendaraan memasuki zaman yang lebih maju. Mobil udah lama kelamaan memasyarakat dengan konstruksi yg lebih compact dengan fungsional.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg punya design tak regular dan ditahbiskan sebagai mobil rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dengan Focus yg yakni mobil-mobil pionir dgn rancang lebih simpel & nggak besar.

Sejak saat itu, pembuat kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lebih simpel.

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG
Era 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di zaman ini. Dimulai dengan munculnya tekno airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dpt mengakomodasi penumpang selamat dari terluka parah waktu menemukan kecelakaan.

 PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

PENJUAL MINIATUR MOBIL DI BANDUNG

LihatTutupKomentar