
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Mobil udah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat amat menolong mobilitas manusia masa menjalankan aktivitas sehari-hari.
Apalagi sekarang, desain beserta tipe kendaraan roda 4 sudah sangat beragam. Mulai dari family wagon alias kini lbh dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.
Mesin yg ditawarkan pun udah sangat beragam. Serupa kelas 1.000-1.Lima Ratus cc bakal mobil-mobil perkotaan. Dengan Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.
Namun kali ini kita enggak mau membahas variasi kendaraan roda empat yg ada waktu ini. Kali kita akan menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana metode bersama perkembangan mobil dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke tempat lain dgn lebih muda, Leonardo da Vinci sudah menghasilkan ide “mobil” pd 1478. Sketsa ini belum memakekan mesin beserta masih berupa sket di atas kertas.
Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakekan mesin uap ini dipake bakal menolong pergerakan keinginan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.
Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini sama dengan kecepatan manusia waktu berjalan.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Dekade 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 berubah babak penting dalam sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, selagi sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan bersama sesudahnya banyak dipake masyakarat.
Saat nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul sbg tonggak karena sanggup membuat mesin yg lebih efisien dlm penerapan materi bakar. Mesin diesel terus dikembangan bersama masih selalu digunakan sebagai salah satu mesin mobil.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan bakar bensin. Menggunakan tiga roda bagaikan penggerak, kendaraan ini dibuat oleh mahir mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.
Tidak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah membangun kendaraan roda 4 pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Dekade 1900
Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk setengah lingaran saja. Bahkan ada yang memakekan semacam tongkat buat menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan bersama sebenarnya lebih memudahkan pergerakan mobil.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Kendaraan Roda Empat nomor satu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai bertambah tinggi. Sanggup mencapai 15-20 km/jam. Udah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yang kurang lebih 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negara daerah Alabama, Amerika Serikat, membelenggu kecepatan maksimum mobil saat itu cuma dua belas km/jam.
Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, sistem pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.
Pada 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Merupakan Ferdinand Porsche yg menemukan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche masa mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Zaman 1920
Di era ini, kendaraan roda 4 udah mulai menjadi daerah dari kehidupan manusia. Malahan udah menjelma industri yg terus berkembang bertepatan munculnya penemuan-penemuan baru yg terikat mobil.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA

Mobil Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat bahkan byk bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai ukuran kecil sampai size besar. Namun, tampaknya hyn mereka yang bermodal besar saja yg dapat bertahan.
Dari kira-kira 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah sekadar tinggal 44 saja pada 1929. Dari nominal itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, bersama Chrysler.
Pd dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan roda 4 enggak lagi merasa kesepian tempo berkendara seorang diri.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Zaman 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pusat buat menciptakan kendaraan yang bisa bermanfat di medan perang.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Jeep militer thn 1940-an
Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yg cukup tinggi meski harus menjelajahi daerah berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Zaman 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dapat mengembangkan teknologi yang mereka miliki waktu itu. Muncul mesin dengan globalisasi injeksi pd Januari 1951.
Kendaraan Roda 4 kesatu yang menggunakan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior serta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua kendaraan roda empat ini resmi dipasarkan ke massa dan mendapat sambutan cuma positif.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini adalah imbas dari kecemasan massa wkt itu terhadap nominal karbondioksida yg terus meningkat seiring perkembangan besaran kendaraan yang makin meningkat.
Namun, teknologi karya Eugene Houdry tsb saat itu masih sebatas percobaan coba serta diterapkan bagi mesin materi bakar bensin. Tapi, gagasan ini sanggup dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding teknologi yg berkembang saat itu.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Zaman 1960
Historis kendaraan roda 4 memasuki zaman yg lebih maju. Kendaraan Roda Empat sudah semakin memasyarakat dengan rancang yang ekstra compact dengan fungsional.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai model nggak lazim & ditahbiskan bagaikan kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yg yaitu mobil-mobil pionir dengan tipe ekstra simpel serta tak besar.
Sejak waktu itu, pabrik kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.
TOKO DIECAST MOBIL DI JOGJA
Zaman 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dgn munculnya tekno airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang bisa menunjang penumpang bebas dari cidera parah saat mengalami kecelakaan.
