TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

 TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Kendaraan udah berubah lokasi dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 amat menopang mobilitas manusia saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, design beserta tipe kendaraan roda empat udah sangat beragam. Start dari family wagon alias saat ini ekstra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah amat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc untuk mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yang banyak digunakan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak hendak membahas ragam mobil yang ada wkt ini. Kali kita akan menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana cara dan perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 sampai memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dapat membawa mereka ke ruang lain dengan lebih muda, Leonardo da Vinci udah membuat ide “mobil” pada 1478. Konsep ini blm menggunakan mesin & masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakekan mesin uap ini diperlukan utk menolong pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini sama dengan kecepatan manusia wkt berjalan.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Periode 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 berubah babak bermanfaat dlm sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, kala sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan bersama lalu banyak dipegunakan masyakarat.

Saat kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak sebab bisa menciptakan mesin yang extra efisien dlm pemakaian material bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih selalu dipake sbg salah satu mesin mobil.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin berbahan bakar bensin. Memakaikan 3 roda sbg penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh spesialis mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Nggak ingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah membangun kendaraan pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Dekade 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil nggak ribet yg sudah dirancang mulai memperoleh evolusi. Saat nomor satu diperkenalkan, kendaraan roda empat waktu itu belom menggunakan stir bulat sebagaimana yang kita kenal wkt ini.

Sebelum 1900, stir mobil berbentuk 1/2 lingaran saja. Lebih-Lebih ada yang memakekan semacam tongkat bakal menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipake serta sebenarnya lbh memudahkan pergerakan mobil.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Mobil kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda 4 pun sudah mulai makin tinggi. Dpt mencapai 15-20 km/jam. Sudah extra cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yang sekitar 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negeri area Alabama, Amerika Serikat, memasung kecepatan mentok kendaraan roda 4 waktu itu semata-mata 12 km/jam.

Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Yakni Ferdinand Porsche yg menjumpai mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Dekade 1920
Di periode ini, mobil udah mulai berubah lokasi dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah menjelma industri yang terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yang tersangkut mobil.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

 TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat sampai-sampai banyak bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai ukuran kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya cuma mereka yg bermodal gede saja yang mampu bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah cuman tinggal 44 saja pd 1929. Dari besaran itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pada zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda 4 nggak lagi merasa kesepian pada waktu berkendara seorang diri.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi sumber bagi menciptakan kendaraan yg sanggup bermanfat di medan perang.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Jeep militer thn 1940-an
Salah satu inovasi terpenting di periode ini ialah kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas dipake utk medan perang yg mempunyai status kapling tak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yg hyn tinggi meski usah menjelajahi daerah berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dpt mengembangkan globalisasi yg mereka dapatkan waktu itu. Muncul mesin dgn globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda Empat pertama yg memakekan mesin injesi ini adalah Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 kendaraan roda empat ini resmi dipasarkan ke masyarakat dengan mendapat sambutan cuman positif.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Goliath GP 700 E
Awal 1956, modern baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini adalah imbas dari kecemasan massa waktu itu terhadap nominal karbondioksida yg terus meningkat bertepatan perkembangan total kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut saat itu masih sebatas uji coba dan diterapkan bakal mesin bahan bakar bensin. Tapi, ilham ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding modern yg berkembang wkt itu.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Era 1960
Sejarah kendaraan memasuki era yang lebih maju. Kendaraan udah makin lama memasyarakat dengan desain yg extra compact serta fungsional.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
VW Beetle 1960
Hal ini enggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai jenis tidak biasa dan ditahbiskan sebagai kendaraan roda empat rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, beserta Focus yg yaitu mobil-mobil pionir dengan pola extra simpel dengan tidak besar.

Sejak waktu itu, pembuat kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lbh simpel.

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA
Zaman 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di periode ini. Dimulai dgn munculnya modern airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dpt menyokong penumpang selamat dari cedera parah masa mendapatkan kecelakaan.

 TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

TOKO DIECAST MOBIL INDONESIA

LihatTutupKomentar