GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

 GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik adalah penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi mobil listrik sebenarnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yg diciptakan pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Mau tapi pada waktu itu kendaraan listrik ini semata-mata dilengkapi dengan batere yg enggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yang bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan penting dlm perkembangan digital mobil listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yg dilengkapi dgn batree yang dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menginformasikan kepada dunia sains pada saat itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu selesai itu barulah pd bulan November 1818 pd acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua 31 hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton bersama John Perry mempromosikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakekan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang wilayah kanan & dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.

Berkat sebagian penemuan primer itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah wilayah dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan roda empat listrik pabrikan untuk nomor satu kalinya. Ia sebenarnya merupakan penemu yg berkarya pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dgn cara formal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan mobil ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana bisa melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan listrik tercepat waktu itu.

GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

 GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan roda empat listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret serta kendaraan roda 4 tsb mendapatkan kompetensi jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yang bermakna ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & batere yang memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri yakni seberat 750kg.

Setelah lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor
Waktu Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda empat bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini serta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya value berbahan dasar bakar dengan budget produksi mobil materi bakar hingga 2 kali lebih ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan mobil listrik semakin enggak populer.

 GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

GROSIR MINIATUR MOBIL KAYU Bogor

LihatTutupKomentar