MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

 MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik adalah inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebenarnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yang dikerjakan pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Akan namun pada waktu itu mobil listrik ini hyn dilengkapi dengan baterai yg nggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yang dapat diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan penting dalam perkembangan digital kendaraan listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yang dilengkapi dgn batere yang bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menghadirkan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu sehabis itu barulah pd bulan November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik dunia yg diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry memublikasikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang daerah kanan beserta dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua penemuan esensial itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjelma area dari kesibukan ekonomi waktu itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sedianya adalah insinyur yang beroperasi pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menciptakan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memberitahukan mobil ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

 MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menerapkan kendaraan listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & mobil tersebut memiliki keahlian jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan setinggi-tingginya lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yang bermakna ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & baterai yg mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri ialah seberat 750kg.

Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya mengalami kemunduran sebab dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 mobil Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats
Waktu Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar pertama ini, merupakan cikal bakal industri mobil modern waktu ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pd waktu itu. Ditambah dgn masih murahnya harga bahan bakar serta ongkos produksi kendaraan roda 4 materi bakar sampai 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tidak populer.

 MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

MINIATUR MOBIL HANDMADE Agats

LihatTutupKomentar