MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

 MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik ialah inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan listrik sebetulnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yg diciptakan pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan tetapi pada masa itu kendaraan listrik ini hyn dilengkapi dgn baterai yang tak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batere yang mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dlm perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yg solid yg dilengkapi dengan batree yg dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memperkenalkan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda serta juga perahu sehabis itu barulah pd bulan November 1818 pada perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua bulanan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton beserta John Perry memublikasikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang area kanan & dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.

Berkat tdk semua penemuan esensial itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjadi lokasi dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan untuk kesatu kalinya. Ia sedianya yaitu insinyur yg berprofesi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memperkenalkan mobil ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan mobil listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

 MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan tersebut memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta baterai yang mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan yakni seberat 750kg.

Selepas melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari
Saat Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar nomor satu ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini serta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya harga material bakar serta budget produksi mobil material bakar hingga 2 kali extra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama enggak populer.

 MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

MINIATUR MOBIL OUTLANDER SPORT Kutisari

LihatTutupKomentar