MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

 MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik adalah penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik sebetulnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yg diurus pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan namun pada masa itu kendaraan roda 4 listrik ini cuman dilengkapi dengan baterai yang enggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yang bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dalam perkembangan tekno kendaraan listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yg dilengkapi dgn batere yang mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu selepas itu barulah pada bln November 1818 pada acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tidak Semua 31 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton beserta John Perry menginformasikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan dengan dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh kira-kira 40 kilometer.

Berkat nggak semua inovasi primer itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjadi lokasi dari aktivitas ekonomi masa itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda 4 listrik pabrikan bagi kesatu kalinya. Ia sedianya ialah penemu yang bertugas pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang membuat lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dengan cara legal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan mobil ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana sanggup melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

 MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan mobil listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan roda empat tersebut memiliki keahlian jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ alias yang berarti ‘tidak sempat puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yang memperoleh berat setengah dari berat mobilnya sorangan yaitu seberat 750kg.

Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menemukan kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T kesatu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung
Masa Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar nomor satu ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini beserta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan dasar bakar bersama bujet produksi kendaraan roda 4 bahan bakar hingga 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama tak populer.

 MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

MINIATUR MOBIL DARI TRIPLEK Badung

LihatTutupKomentar