MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

 MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik ialah inovasi digital terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda empat listrik sedianya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype mobil listrik nomor satu yg diproduksi pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Hendak namun pada masa itu kendaraan roda empat listrik ini hanya dilengkapi dgn baterai yang nggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yang mampu diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berguna dalam perkembangan digital mobil listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yg solid yg dilengkapi dengan batree yg sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menginformasikan kepada dunia sains pd waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu selesai itu barulah pd bln November 1818 pada acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton dan John Perry menginformasikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang area kanan dan dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua penemuan signifikan itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah wilayah dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan roda 4 listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sedianya yaitu penemu yang beroperasi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dgn cara formal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memublikasikan kendaraan roda empat ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat masa itu.

MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

 MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 penggunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama mobil tsb memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan mentok 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batere yang memperoleh berat setengah dari berat mobilnya seorang diri merupakan seberat 750kg.

Setelah melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menjumpai kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo
Waktu Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda empat bakar nomor satu ini, adalah cikal bakal industri mobil modern masa ini bersama sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pada waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya harga berbahan dasar bakar dan biaya produksi mobil berbahan bakar sampai 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik lama kelamaan tidak populer.

 MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

MINIATUR MOBIL NEW YARIS Yalimo

LihatTutupKomentar