DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

 DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

DIECAST MOBIL PICK UP Mimika
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik yakni inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda 4 listrik sesungguhnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik pertama yang diproses pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal tapi pd saat itu kendaraan listrik ini cuma dilengkapi dengan batree yg enggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan baterai yang dapat diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan signifikan dalam perkembangan modern kendaraan listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yang dilengkapi dgn baterai yang mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menginformasikan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat uji coba coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda bersama juga perahu sehabis itu barulah pada bulan November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yang diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

DIECAST MOBIL PICK UP Mimika
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Sebagian 30 hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan bersama dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh kira-kira empat puluh kilometer.

Berkat tdk semua penemuan berarti itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjelma bagian dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pd tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan listrik pabrikan utk nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya ialah insinyur yg bertugas pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dengan cara legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan kendaraan roda empat ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana bisa melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai mobil listrik tercepat saat itu.

DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

 DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 penggunaan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan roda empat tsb mendapatkan kapasitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yg memperoleh berat setengah dari berat mobilnya seorang diri adalah seberat 750kg.

Selesai memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menerima kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 mobil Ford T kesatu kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL PICK UP Mimika
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar kesatu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern waktu ini dan sekalian mempengaruhi industri mobil pada wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya harga bahan bakar & ongkos produksi kendaraan bahan bakar sampai 2 kali lbh ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik lama kelamaan tak populer.

 DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

DIECAST MOBIL PICK UP Mimika

LihatTutupKomentar