MINIATUR MOBIL WULING Jepara

 MINIATUR MOBIL WULING Jepara

MINIATUR MOBIL WULING Jepara
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik ialah inovasi digital terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sebenarnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda 4 listrik nomor satu yg diproduksi pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Mau tetapi pada wkt itu kendaraan roda empat listrik ini cuma dilengkapi dengan baterai yang nggak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang dapat diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dlm perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yang dilengkapi dengan batree yg sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu sesudah itu barulah pada 31 hari November 1818 pd perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL WULING Jepara
Sejarah Kendaraan Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Beberapa Tiga Puluh hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry memberitahukan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang wilayah kanan beserta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai lima belas km/jam dgn jarak tempuh lebih kurang empat puluh kilometer.

Berkat beberapa penemuan esensial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjadi wilayah dari kesibukan ekonomi masa itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan buat nomor satu kalinya. Ia sedianya ialah insinyur yang berprofesi pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru scr resmi dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memberitahukan kendaraan roda empat ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat wkt itu.

MINIATUR MOBIL WULING Jepara

 MINIATUR MOBIL WULING Jepara

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menggunakan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan roda empat tersebut memiliki keahlian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta baterai yang mempunyai berat setengah dari berat mobilnya seorang diri merupakan seberat 750kg.

Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menjumpai kemunduran karna dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T kesatu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL WULING Jepara
Waktu Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar pertama ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada saat itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan dasar bakar serta uang produksi kendaraan materi bakar hingga 2 kali lebih murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik lama kelamaan tidak populer.

 MINIATUR MOBIL WULING Jepara

MINIATUR MOBIL WULING Jepara

MINIATUR MOBIL WULING Jepara

LihatTutupKomentar