BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

 BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik adalah inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan listrik sebetulnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda 4 listrik kesatu yg diurus pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Hendak tetapi pada waktu itu kendaraan roda 4 listrik ini hyn dilengkapi dgn batere yg nggak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yg mampu diisi ulang, yang mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dalam perkembangan modern kendaraan roda 4 listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yang dilengkapi dengan batree yang bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada masa itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda serta juga perahu selesai itu barulah pada Tiga Puluh hari November 1818 pada perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek
Sejarah Mobil Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Enggak Semua Tiga Puluh hari berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton beserta John Perry mengiklankan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan bersama dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju sampai 15 km/jam dgn jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.

Berkat tidak semua inovasi berguna itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjelma lokasi dari kesibukan ekonomi waktu itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sebenarnya ialah penemu yg beroperasi pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dgn cara resmi dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah menghadirkan kendaraan roda empat ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana dapat melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat wkt itu.

BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

 BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai menerapkan kendaraan roda 4 listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret beserta kendaraan roda empat tersebut mendapatkan kapasitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd thn 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang bermakna ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan baterai yang mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan yaitu seberat 750kg.

Selepas memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menjumpai kemunduran karena dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 mobil Ford T kesatu kali diluncurkan.

BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek
Saat Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar nomor satu ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan modern saat ini dengan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pd masa itu. Ditambah dengan masih murahnya price material bakar serta ongkos produksi mobil material bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin tak populer.

 BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

BELI MINIATUR MOBIL SPORT Simpang Ampek

LihatTutupKomentar