MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

 MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik merupakan penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan digital mobil listrik sebenarnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan listrik pertama yg dibuat pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Bakal namun pada saat itu kendaraan listrik ini hyn dilengkapi dengan batree yang tidak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yg sanggup diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berguna dalam perkembangan tekno kendaraan roda empat listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yg dilengkapi dgn baterai yg dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengintroduksi kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu sesudah itu barulah pd bln November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik global yg diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua bln berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry mempromosikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang daerah kanan beserta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Berkat tidak semua penemuan esensial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjadi area dari aktivitas ekonomi masa itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya ialah penemu yang bekerja pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang membuat lokomotif & bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru secara legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mengintroduksi kendaraan roda empat ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat wkt itu.

MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

 MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan roda 4 tersebut mendapatkan kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta baterai yang memperoleh berat setengah dari berat mobilnya sorangan adalah seberat 750kg.

Sesudah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mendapatkan kemunduran sebab dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya
Saat Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar kesatu ini, merupakan cikal bakal industri mobil modern saat ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya nilai materi bakar beserta ongkos produksi kendaraan roda 4 bahan bakar sampai 2 kali ekstra murah dibandingkan mobil listrik menjadikan mobil listrik lama kelamaan enggak populer.

 MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

MINIATUR MOBIL OPTIMUS PRIME Raya

LihatTutupKomentar