MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

 MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik merupakan inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi kendaraan listrik sebetulnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype mobil listrik pertama yang dibuat pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak tapi pd waktu itu kendaraan roda empat listrik ini hyn dilengkapi dgn baterai yang nggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yang dpt diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dalam perkembangan digital mobil listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yang dilengkapi dengan batere yang dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memperkenalkan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda beserta juga perahu selesai itu barulah pada 30 hari November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal
Sejarah Kendaraan Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang daerah kanan serta dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh kira-kira 40 kilometer.

Berkat tidak semua inovasi krusial itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjelma area dari kesibukan ekonomi saat itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bagi pertama kalinya. Ia sedianya merupakan insinyur yang berkarya pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah menghadirkan kendaraan roda empat ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan roda 4 listrik tercepat masa itu.

MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

 MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakaikan kendaraan listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan roda empat tersebut memperoleh kepandaian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan pol 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak sempat puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batere yang memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri ialah seberat 750kg.

Setelah melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya mendapatkan kemunduran krn dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal
Saat Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar nomor satu ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda empat modern masa ini dengan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada saat itu. Ditambah dengan masih murahnya price material bakar serta ongkos produksi mobil bahan bakar hingga 2 kali lbh ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan listrik semakin tak populer.

 MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

MINIATUR MOBIL KIJANG Mandailing Natal

LihatTutupKomentar