
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Singkawang
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik merupakan penemuan digital terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi mobil listrik sebetulnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype mobil listrik pertama yg dirancang pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan tetapi pd masa itu kendaraan roda 4 listrik ini cukup dilengkapi dengan baterai yg nggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batree yang bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan esensial dlm perkembangan globalisasi kendaraan listrik.
3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yg dilengkapi dengan baterai yg sanggup menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menghadirkan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda dan juga perahu setelah itu barulah pada 31 hari November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mengiklankan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Singkawang
Sebagian 31 hari berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton beserta John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang area kanan serta dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai lima belas km/jam dgn jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.
Berkat sebagian penemuan esensial itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai menjadi daerah dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bakal nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya merupakan insinyur yg bertugas pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru scr resmi dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mempromosikan kendaraan ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat wkt itu.
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Singkawang

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakaikan kendaraan roda 4 listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama kendaraan tsb mendapatkan penguasaan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan pol lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yang bermakna ‘tidak sempat puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batree yg mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya sendiri merupakan seberat 750kg.
Setelah memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menerima kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Singkawang
Waktu Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar nomor satu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern wkt ini dan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya harga materi bakar dengan budget produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar sampai 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik lama kelamaan enggak populer.
