HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

 HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik adalah penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan modern mobil listrik sedianya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yang diciptakan pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Akan namun pd wkt itu kendaraan listrik ini cuman dilengkapi dgn baterai yg nggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yang mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dalam perkembangan digital kendaraan listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yg solid yg dilengkapi dgn batree yg dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memperkenalkan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda & juga perahu selesai itu barulah pd Tiga Puluh hari November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Sebagian bulanan berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry menghadirkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan dan dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Berkat beberapa inovasi berguna itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai menjelma lokasi dari aktivitas ekonomi masa itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda empat listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sesungguhnya adalah penemu yang berprofesi pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dgn cara legal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memperkenalkan kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat saat itu.

HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

 HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama kendaraan roda empat tsb mendapatkan kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada thn 1899 mobil listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yang berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! terlebih melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & batere yg memiliki berat setengah dari berat mobilnya sendiri adalah seberat 750kg.

Sehabis melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menemukan kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T nomor satu kali diluncurkan.

HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna
Masa Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri kendaraan modern masa ini serta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya price berbahan bakar dengan budget produksi kendaraan material bakar sampai 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tak populer.

 HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

HARGA MINIATUR MOBIL XENIA Tahuna

LihatTutupKomentar