JUAL DIECAST MOBIL FAST AND FURIOUS Tojo Una-Una
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik yakni penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yg dikerjakan pd thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Bakal tapi pada masa itu mobil listrik ini hanya dilengkapi dgn batree yg tak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan baterai yg mampu diisi ulang, yang mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermanfaat dlm perkembangan tekno kendaraan listrik.
Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yg dilengkapi dgn batere yg bisa menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pada masa itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda bersama juga perahu sehabis itu barulah pada bln November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.
JUAL DIECAST MOBIL FAST AND FURIOUS Tojo Una-Una
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Sebagian bln berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry memperkenalkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakekan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang bagian kanan beserta dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.
Berkat sebagian penemuan berpengaruh itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjadi wilayah dari aktivitas ekonomi masa itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan bagi kesatu kalinya. Ia sebetulnya adalah insinyur yg bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dgn cara formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memperkenalkan kendaraan ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat waktu itu.
JUAL DIECAST MOBIL FAST AND FURIOUS Tojo Una-Una
Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 penggunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai menggunakan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan roda empat tersebut memiliki kecakapan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada thn 1899 mobil listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yang berarti ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan baterai yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri yakni seberat 750kg.
Sesudah melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menjumpai kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.
JUAL DIECAST MOBIL FAST AND FURIOUS Tojo Una-Una
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar kesatu ini, yakni cikal bakal industri kendaraan modern masa ini dan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd masa itu. Ditambah dengan masih murahnya harga material bakar & bujet produksi kendaraan bahan bakar sampai 2 kali lbh ekonomis dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama tak populer.