JUAL DIECAST MOBIL TOMICA Ransiki
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yaitu penemuan tekno terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebenarnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype mobil listrik kesatu yang dirancang pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan namun pd wkt itu mobil listrik ini sekadar dilengkapi dgn baterai yg tak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yg mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.
Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berguna dlm perkembangan digital kendaraan roda empat listrik.
Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yang dilengkapi dengan batree yg bisa menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada masa itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda serta juga perahu sehabis itu barulah pada bulanan November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.
JUAL DIECAST MOBIL TOMICA Ransiki
Sejarah Mobil Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry mengiklankan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang wilayah kanan dengan dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.
Berkat tidak semua inovasi utama itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai berubah wilayah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sebetulnya yaitu penemu yg bertugas pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru secara legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memperkenalkan kendaraan ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana mampu melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor bagaikan kendaraan listrik tercepat waktu itu.
JUAL DIECAST MOBIL TOMICA Ransiki
Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan kendaraan roda empat listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret beserta kendaraan roda empat tersebut memiliki kecakapan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yg berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! terlebih melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan baterai yg memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri merupakan seberat 750kg.
Selepas melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mengalami kemunduran karna dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.
JUAL DIECAST MOBIL TOMICA Ransiki
Masa Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern wkt ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pd masa itu. Ditambah dgn masih murahnya value berbahan bakar & bujet produksi kendaraan roda 4 materi bakar sampai 2 kali lebih murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tak populer.