MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

 MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebenarnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype mobil listrik pertama yang dirancang pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Hendak tapi pada wkt itu kendaraan listrik ini cuma dilengkapi dgn baterai yg enggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg dpt diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dalam perkembangan globalisasi mobil listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yang dilengkapi dengan batree yg dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis menginformasikan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda serta juga perahu selepas itu barulah pd Tiga Puluh hari November 1818 pd acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry mengiklankan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan dengan dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang empat puluh kilometer.

Berkat sebagian penemuan substansial itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai menjadi area dari aktivitas ekonomi masa itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan mobil listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sebenarnya yaitu insinyur yang bertugas pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dgn cara legal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan mobil ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan listrik ciptaannya pd thn 1906, yg mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor bagaikan kendaraan roda empat listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

 MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai memakekan kendaraan roda 4 listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan tsb memiliki kompetensi jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ alias yang bermakna ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batree yang memperoleh berat setengah dari berat mobilnya sendiri yaitu seberat 750kg.

Selepas menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya mengalami kemunduran sebab dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura
Wkt Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda empat bakar pertama ini, adalah cikal bakal industri mobil modern saat ini beserta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd masa itu. Ditambah dengan masih murahnya harga berbahan bakar serta budget produksi kendaraan materi bakar sampai 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tidak populer.

 MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

MINIATUR MOBIL KUNO Mangupura

LihatTutupKomentar