TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

 TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik ialah inovasi teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sedianya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan listrik pertama yang dibuat pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan tetapi pd saat itu kendaraan listrik ini hyn dilengkapi dengan batree yg enggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan baterai yang dapat diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan krusial dlm perkembangan teknologi kendaraan listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yg dilengkapi dengan batree yg mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memberitahukan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda bersama juga perahu selesai itu barulah pada bln November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang
Sejarah Kendaraan Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua bulanan berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry menghadirkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan beserta dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua inovasi esensial itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma lokasi dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda 4 listrik pabrikan untuk nomor satu kalinya. Ia sedianya ialah penemu yg berprofesi pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memperkenalkan kendaraan roda 4 ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor bagaikan mobil listrik tercepat wkt itu.

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

 TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakaikan kendaraan listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan roda empat tersebut memperoleh kemahiran jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan pol lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd thn 1899 mobil listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ alias yg berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yg memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri merupakan seberat 750kg.

Selesai melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menerima kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 mobil Ford T nomor satu kali diluncurkan.

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang
Saat Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri mobil modern waktu ini bersama sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai berbahan dasar bakar serta ongkos produksi kendaraan materi bakar sampai 2 kali extra murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik lama kelamaan tak populer.

 TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Magelang

LihatTutupKomentar