
DIECAST MOBIL STARLET
Kendaraan udah berubah daerah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan sangat menolong mobilitas manusia wkt memperbuat kesibukan sehari-hari.
Apalagi sekarang, design dan jenis mobil sudah sangat beragam. Start dari family wagon dengan kata lain masa ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.
Mesin yg ditawarkan pun udah sangat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.Lima Ratus cc utk mobil-mobil perkotaan. Atau kendaraan roda empat bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipake oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.
Namun kali ini kita nggak hendak membahas macam kendaraan roda 4 yg ada wkt ini. Kali kita mau menjelajahi historis mobil. Bagaimana metode dan perkembangan kendaraan dari abad 19 hingga memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.
DIECAST MOBIL STARLET
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang bisa membawa mereka ke tempat lain dgn ekstra muda, Leonardo da Vinci udah menciptakan ide “mobil” pd 1478. Konsepsi ini belum memakekan mesin bersama masih bercorak sket di atas kertas.
Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Menggunakan mesin uap ini digunakan bagi menunjang pergerakan kebutuhan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.
Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya waktu itu diyakini sama dengan kecepatan manusia wkt berjalan.
DIECAST MOBIL STARLET
Zaman 1880
Inovasi mesin diesel pada 1882 menjelma babak krusial dlm sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, pada waktu sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan bersama selanjutnya banyak diperlukan masyakarat.
Saat kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak karena mampu membuat mesin yg extra efisien dalam pendayagunaan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan bersama masih kukuh digunakan bagaikan salah satu mesin mobil.
DIECAST MOBIL STARLET
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin materi bakar bensin. Memakaikan tiga roda bagaikan penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh profesional mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.
Tidak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan kendaraan roda 4 pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.
DIECAST MOBIL STARLET
Era 1900
Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk setengah lingaran saja. Malahan ada yg menggunakan semacam tongkat buat menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan beserta emang lebih menggampangkan pergerakan mobil.
DIECAST MOBIL STARLET
Kendaraan kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai kian tinggi. Dpt sampai 15-20 km/jam. Udah extra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg kurang lebih 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negeri bagian Alabama, Amerika Serikat, mengekang kecepatan tertinggi kendaraan masa itu semata-mata 12 km/jam.
Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.
Pada 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Yaitu Ferdinand Porsche yang mendapatkan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche saat menemukan mesin ini baru 18 tahun.
DIECAST MOBIL STARLET
Era 1920
Di dekade ini, kendaraan roda empat udah mulai menjelma daerah dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai sudah menjelma industri yang terus berkembang seperjalanan munculnya penemuan-penemuan baru yg terikat mobil.
DIECAST MOBIL STARLET

Kendaraan Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih byk bermunculan industri yang menciptakan mobil dari mulai ukuran kecil hingga size besar. Namun, tampaknya hyn mereka yg bermodal gede saja yg bisa bertahan.
Dari kira-kira 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya berubah semata-mata tinggal 44 saja pd 1929. Dari nominal itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, serta Chrysler.
Pada periode ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan tak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.
DIECAST MOBIL STARLET
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi pusat bagi menciptakan kendaraan yang dapat bermanfat di medan perang.
DIECAST MOBIL STARLET
Jeep militer tahun 1940-an
Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang hanya tinggi meski kudu menjelajahi area berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.
DIECAST MOBIL STARLET
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali sanggup mengembangkan tekno yg mereka dapatkan masa itu. Muncul mesin dengan modern injeksi pd Januari 1951.
Kendaraan kesatu yg menggunakan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua mobil ini sah dipasarkan ke rakyat dengan mendapat sambutan cukup positif.
DIECAST MOBIL STARLET
Goliath GP 700 E
Awal 1956, globalisasi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini adalah imbas dari kecemasan masyarakat wkt itu terhadap total karbondioksida yang terus meningkat bertepatan perkembangan total kendaraan yang semakin meningkat.
Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut masa itu masih sebatas percobaan coba bersama diterapkan buat mesin material bakar bensin. Tapi, inspirasi ini dpt dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yang berkembang wkt itu.
DIECAST MOBIL STARLET
Dekade 1960
Historis mobil memasuki era yang lbh maju. Mobil udah lama kelamaan memasyarakat dgn design yang extra compact & fungsional.
DIECAST MOBIL STARLET
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg memiliki rupa enggak lazim serta ditahbiskan sebagai mobil rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dengan Focus yg ialah mobil-mobil pionir dengan pola lebih simpel dan tidak besar.
Sejak waktu itu, produsen kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yang ekstra simpel.
DIECAST MOBIL STARLET
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya tekno airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dapat menyokong penumpang terhindar dari cedra parah wkt menjumpai kecelakaan.
