
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Nagekeo
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik yaitu penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik sebenarnya telah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype mobil listrik kesatu yg dikerjakan pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Bakal tetapi pada wkt itu mobil listrik ini semata-mata dilengkapi dgn batree yang tak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yang mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.
Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dlm perkembangan modern kendaraan roda empat listrik.
3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yg solid yg dilengkapi dgn baterai yg sanggup menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis mengintroduksi kepada dunia sains pada saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dan juga perahu sehabis itu barulah pada bulan November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Nagekeo
Nggak Semua bln berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry memberitahukan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang area kanan beserta dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.
Berkat beberapa penemuan berguna itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai menjadi area dari aktivitas ekonomi saat itu. Pd tahun 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sedianya merupakan penemu yg bertugas pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru secara formal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mempromosikan kendaraan roda empat ciptaannya pada tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana mampu melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan listrik tercepat saat itu.
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Nagekeo

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 penerapan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menggunakan kendaraan roda 4 listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan roda empat tsb mendapatkan kecakapan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yg bermakna ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yg memperoleh berat setengah dari berat mobilnya sorangan ialah seberat 750kg.
Selepas memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menjumpai kemunduran sebab dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL HOLDEN Nagekeo
Masa Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar nomor satu ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini serta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya price berbahan dasar bakar & anggaran produksi kendaraan roda 4 berbahan dasar bakar sampai 2 kali lbh murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik lama kelamaan enggak populer.
