
JUAL MINIATUR MOBIL KIJANG Tilamuta
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik yakni penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda empat listrik sebenarnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik pertama yg diproses pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Bakal tetapi pada saat itu kendaraan roda 4 listrik ini semata-mata dilengkapi dgn baterai yang nggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang dapat diisi ulang, yg mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermanfaat dlm perkembangan digital kendaraan roda empat listrik.
3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yang dilengkapi dengan batree yang mampu menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis menghadirkan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda dan juga perahu selesai itu barulah pada 31 hari November 1818 pd acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL KIJANG Tilamuta
Nggak Semua bulanan berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry menghadirkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang bagian kanan serta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.
Berkat tdk semua penemuan berpengaruh itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai berubah wilayah dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bakal nomor satu kalinya. Ia sebetulnya yaitu insinyur yg beroperasi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru scr sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan kendaraan roda empat ciptaannya pada tahun 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan mobil listrik ciptaannya pd tahun 1906, yang mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat masa itu.
JUAL MINIATUR MOBIL KIJANG Tilamuta

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 penerapan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakaikan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan roda empat tersebut mempunyai kompetensi jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg bermakna ‘tidak sempat puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! terlebih melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batere yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri yaitu seberat 750kg.
Sesudah lewat perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menjumpai kemunduran krn dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 mobil Ford T kesatu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL KIJANG Tilamuta
Wkt Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini & sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya price berbahan dasar bakar bersama bujet produksi mobil berbahan dasar bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama tidak populer.
