TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

 TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Mobil sudah berubah wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat sangat mendukung mobilitas manusia waktu melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, tipe dan jenis mobil udah amat beragam. Mulai dari family wagon atau waktu ini lbh dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah amat beragam. Seperti kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Atau mobil bermesin di atas 2.000 cc yang banyak dipakai oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak akan membahas rupa kendaraan yang ada saat ini. Kali kita bakal menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana metode dan perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 sampai memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke wadah lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan ide “mobil” pada 1478. Konsepsi ini blm menerapkan mesin bersama masih berbentuk sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproses manusia. Memakaikan mesin uap ini dipake bagi mengakomodasi pergerakan keinginan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini sama dengan kecepatan manusia masa berjalan.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Dekade 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjadi babak berpengaruh dalam sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, momen sebuah mesin berbahan dasar bakar solar mulai diperkenalkan beserta setelah itu banyak dipake masyakarat.

Saat pertama dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak karena bisa membuat mesin yg lbh efisien dalam pendayagunaan material bakar. Mesin diesel terus dikembangan dengan masih teguh dipakai selaku salah 1 mesin mobil.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin materi bakar bensin. Memakekan tiga roda bagaikan penggerak, kendaraan ini dirancang oleh cakap mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mengembangkan mobil pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil nggak ribet yang udah dibuat mulai menjumpai evolusi. Waktu kesatu diperkenalkan, kendaraan roda 4 waktu itu belum menerapkan stir bulat semacam yg kita kenal waktu ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk 1/2 lingaran saja. Terlebih ada yg memakaikan semacam tongkat bakal menggerakan roda depan ke kanan dan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan dan kenyataannya extra menggampangkan pergerakan mobil.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Kendaraan nomor satu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai makin tinggi. Mampu sampai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yang lebih kurang 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negeri area Alabama, Amerika Serikat, memagari kecepatan maksimum kendaraan saat itu cukup 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Jenis T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, teknik pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yg menjumpai mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche masa mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Dekade 1920
Di era ini, kendaraan roda empat sudah mulai berubah area dari kehidupan manusia. Lebih-Lebih sudah menjadi industri yang terus berkembang seiring munculnya penemuan-penemuan baru yg terpaut mobil.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

 TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

Kendaraan Roda 4 Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih banyak bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda empat dari mulai skala kecil hingga skala besar. Namun, tampaknya cuma mereka yang bermodal besar saja yang dapat bertahan.

Dari lebih kurang 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya berubah semata-mata tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dan Chrysler.

Pd periode ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik mobil enggak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi fokus untuk menciptakan kendaraan yang mampu bermanfat di medan perang.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Jeep militer tahun 1940-an
Salah 1 inovasi terpenting di dekade ini merupakan kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas dipake utk medan perang yang mempunyai status kapling nggak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang semata-mata tinggi meski harus menjelajahi bagian berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dapat mengembangkan modern yg mereka dapatkan saat itu. Muncul mesin dengan modern injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda 4 nomor satu yang menggunakan mesin injesi ini ialah Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan roda empat ini formal dipasarkan ke publik serta mendapat sambutan cuma positif.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Goliath GP 700 E
Awal 1956, modern baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yaitu imbas dari kecemasan massa wkt itu terhadap jumlah karbondioksida yg terus meningkat bersamaan pertumbuhan nominal kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, globalisasi karya Eugene Houdry tersebut masa itu masih sebatas percobaan coba bersama diterapkan utk mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, gagasan ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yg berkembang waktu itu.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Periode 1960
Sejarah kendaraan roda empat memasuki zaman yang extra maju. Kendaraan Roda 4 sudah semakin memasyarakat dengan pola yang ekstra compact serta fungsional.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai desain tidak lazim dengan ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yang yakni mobil-mobil pionir dgn tipe lbh simpel bersama tidak besar.

Sejak saat itu, produsen kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yg ekstra simpel.

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA
Zaman 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dgn munculnya modern airbag pada 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yg dapat menopang penumpang selamat dari luka parah waktu mengalami kecelakaan.

 TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

TOKO DIECAST MOBIL DI JAKARTA

LihatTutupKomentar