
VELG DIECAST MOBIL
Kendaraan udah berubah area dari kehidupan manusia modern. Keberadaan mobil sangat mendukung mobilitas manusia saat menjalani kesibukan sehari-hari.
Apalagi sekarang, jenis serta tipe mobil udah sangat beragam. Start dari family wagon dengan kata lain kini ekstra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.
Mesin yang ditawarkan pun sudah sangat beragam. Serupa kelas 1.000-1.Lima Ratus cc bagi mobil-mobil perkotaan. Dengan Kata Lain mobil bermesin di atas 2.000 cc yg banyak digunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.
Namun kali ini kita nggak akan membahas variasi kendaraan roda 4 yg ada wkt ini. Kali kita akan menjelajahi historis mobil. Bagaimana prosedur dengan perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 hingga memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.
VELG DIECAST MOBIL
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dpt membawa mereka ke tempat lain dgn ekstra muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan konsep “mobil” pd 1478. Rencana ini blm memakaikan mesin beserta masih berwujud sket di atas kertas.
Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakaikan mesin uap ini dipakai untuk menopang pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.
Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini dengan dgn kecepatan manusia saat berjalan.
VELG DIECAST MOBIL
Era 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjelma babak utama dlm sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, saat sebuah mesin bahan bakar solar mulai diperkenalkan dengan setelah itu banyak dipakai masyakarat.
Wkt nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak karna sanggup menghasilkan mesin yg lbh efisien dlm pemakaian berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan dan masih senantiasa dipakai sebagai salah 1 mesin mobil.
VELG DIECAST MOBIL
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin material bakar bensin. Menerapkan 3 roda bagaikan penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh berpengalaman mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.
Enggak mau kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah membangun kendaraan roda empat pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.
VELG DIECAST MOBIL
Dekade 1900
Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk 1/2 lingaran saja. Bahkan ada yang memakekan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan bersama ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan serta emang lebih menggampangkan pergerakan mobil.
VELG DIECAST MOBIL
Mobil pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun sudah mulai bertambah tinggi. Bisa sampai 15-20 km/jam. Sudah extra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yang berkisar 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, membelenggu kecepatan mentok kendaraan roda 4 masa itu hyn dua belas km/jam.
Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Jenis T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, teknik pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.
Pada 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yg mendapatkan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche saat menjumpai mesin ini baru 18 tahun.
VELG DIECAST MOBIL
Periode 1920
Di era ini, kendaraan roda empat sudah mulai menjelma bagian dari kehidupan manusia. Bahkan sudah berubah industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yang tersangkut mobil.
VELG DIECAST MOBIL

Kendaraan Roda 4 Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat terlebih banyak bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda empat dari mulai skala kecil sampai size besar. Namun, tampaknya cuma mereka yg bermodal besar saja yg sanggup bertahan.
Dari sekitar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya berubah sekadar tinggal 44 saja pada 1929. Dari total itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.
Pd dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan tidak lagi merasa kesepian selagi berkendara seorang diri.
VELG DIECAST MOBIL
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi pokok utk menciptakan kendaraan yang sanggup bermanfat di medan perang.
VELG DIECAST MOBIL
Jeep militer tahun 1940-an
Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang semata-mata tinggi meski butuh menjelajahi area berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.
VELG DIECAST MOBIL
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali mampu mengembangkan tekno yang mereka dapatkan masa itu. Muncul mesin dgn modern injeksi pd Januari 1951.
Kendaraan kesatu yg menerapkan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan ini legal dipasarkan ke massa serta mendapat sambutan hanya positif.
VELG DIECAST MOBIL
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yakni imbas dari kecemasan rakyat waktu itu terhadap jumlah karbondioksida yg terus meningkat seiring pertumbuhan nominal kendaraan yg semakin meningkat.
Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut masa itu masih sebatas test coba serta diterapkan bagi mesin berbahan bakar bensin. Tapi, gagasan ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yg berkembang wkt itu.
VELG DIECAST MOBIL
Zaman 1960
Historis kendaraan memasuki jaman yang ekstra maju. Mobil udah lama kelamaan memasyarakat dgn desain yang extra compact dan fungsional.
VELG DIECAST MOBIL
VW Beetle 1960
Hal ini tak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai tipe enggak lumrah dengan ditahbiskan sebagai kendaraan rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yang ialah mobil-mobil pionir dgn jenis extra simpel dengan enggak besar.
Sejak wkt itu, pembuat kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lebih simpel.
VELG DIECAST MOBIL
Dekade 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dgn munculnya globalisasi airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg bisa mengakomodasi penumpang lepas dari terluka parah wkt mengalami kecelakaan.
