
VELG DIECAST MOBIL
Mobil sudah menjadi wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan amat menunjang mobilitas manusia waktu memperbuat kesibukan sehari-hari.
Apalagi sekarang, desain dan tipe kendaraan roda empat udah amat beragam. Mulai dari family wagon atau sekarang extra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.
Mesin yang ditawarkan pun sudah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.500 cc utk mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan roda 4 bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.
Namun kali ini kita enggak mau membahas macam kendaraan yang ada saat ini. Kali kita mau menjelajahi historis mobil. Bagaimana metode dan perkembangan kendaraan dari abad 19 hingga memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.
VELG DIECAST MOBIL
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dpt membawa mereka ke ruang lain dgn extra muda, Leonardo da Vinci sudah membuat rancangan “mobil” pd 1478. Konsep ini belom memakekan mesin bersama masih berupa sket di atas kertas.
Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dirancang manusia. Memakekan mesin uap ini diperlukan bagi mendukung pergerakan keinginan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.
Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini dengan dengan kecepatan manusia masa berjalan.
VELG DIECAST MOBIL
Dekade 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 menjadi babak penting dlm sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, pada waktu sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan & sesudahnya byk dipakai masyakarat.
Waktu pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak krn bisa membuat mesin yang lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan & masih teguh dipegunakan sebagai salah 1 mesin mobil.
VELG DIECAST MOBIL
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan dasar bakar bensin. Memakaikan tiga roda sbg penggerak, kendaraan ini dirancang oleh cakap mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.
Enggak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mengembangkan kendaraan pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.
VELG DIECAST MOBIL
Dekade 1900
Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk 1/2 lingaran saja. Lebih-Lebih ada yg menggunakan semacam tongkat bakal menggerakan roda depan ke kanan dengan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan serta emang extra memudahkan pergerakan mobil.
VELG DIECAST MOBIL
Kendaraan Roda 4 nomor satu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda 4 pun udah mulai bertambah tinggi. Sanggup menggapai 15-20 km/jam. Udah lbh cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg lebih kurang 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negara area Alabama, Amerika Serikat, memasung kecepatan pol mobil waktu itu hyn 12 km/jam.
Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Model T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.
Pd 1913 lahir mesin hybrid nomor satu di dunia. Merupakan Ferdinand Porsche yang menemukan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche masa menemukan mesin ini baru 18 tahun.
VELG DIECAST MOBIL
Zaman 1920
Di dekade ini, kendaraan roda empat udah mulai berubah lokasi dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah menjadi industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yang terkait mobil.
VELG DIECAST MOBIL

Mobil Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat bahkan banyak bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai skala kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya cuman mereka yang bermodal gede saja yang mampu bertahan.
Dari sekitar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjadi semata-mata tinggal 44 saja pd 1929. Dari total itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, serta Chrysler.
Pd periode ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik mobil nggak lagi merasa kesepian tatkala berkendara seorang diri.
VELG DIECAST MOBIL
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi fokus bagi menciptakan kendaraan yang sanggup bermanfat di medan perang.
VELG DIECAST MOBIL
Jeep militer tahun 1940-an
Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yang semata-mata tinggi meski kudu menjelajahi area berkontur naik turun. Waktu ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.
VELG DIECAST MOBIL
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dapat mengembangkan modern yg mereka dapatkan wkt itu. Muncul mesin dgn digital injeksi pada Januari 1951.
Kendaraan Roda 4 nomor satu yg memakaikan mesin injesi ini ialah Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 mobil ini sah dipasarkan ke masyarakat bersama mendapat sambutan hyn positif.
VELG DIECAST MOBIL
Goliath GP 700 E
Awal 1956, modern baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan publik wkt itu terhadap besaran karbondioksida yg terus meningkat berbarengan pertumbuhan total kendaraan yg makin meningkat.
Namun, digital karya Eugene Houdry tsb waktu itu masih sebatas uji coba bersama diterapkan utk mesin bahan bakar bensin. Tapi, inspirasi ini sanggup dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yang berkembang waktu itu.
VELG DIECAST MOBIL
Dekade 1960
Historis kendaraan roda empat memasuki zaman yang ekstra maju. Kendaraan Roda 4 udah makin lama memasyarakat dgn patron yang lebih compact & fungsional.
VELG DIECAST MOBIL
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai desain tak standar beserta ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yg adalah mobil-mobil pionir dengan sketsa lbh simpel beserta enggak besar.
Sejak masa itu, penghasil mobil mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lbh simpel.
VELG DIECAST MOBIL
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya modern airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dapat mengakomodasi penumpang lepas dari cidera parah wkt menemukan kecelakaan.
