
JUAL MINIATUR MOBIL VW COMBI Kepulauan Seribu
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik yakni inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebenarnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype mobil listrik pertama yg diproses pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Mau namun pd waktu itu kendaraan roda empat listrik ini semata-mata dilengkapi dgn baterai yg tak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.
Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dlm perkembangan teknologi kendaraan roda empat listrik.
3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yang dilengkapi dengan batree yang bisa menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menginformasikan kepada dunia sains pd masa itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dan juga perahu selepas itu barulah pada 31 hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL VW COMBI Kepulauan Seribu
Beberapa 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan bersama dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh berkisar 40 kilometer.
Berkat beberapa penemuan esensial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai berubah area dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan utk kesatu kalinya. Ia sesungguhnya yakni penemu yang berkarya pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menciptakan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memublikasikan kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat masa itu.
JUAL MINIATUR MOBIL VW COMBI Kepulauan Seribu

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai memakaikan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dan kendaraan roda empat tersebut mempunyai kapabilitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yg bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batere yg memiliki berat setengah dari berat mobilnya sorangan adalah seberat 750kg.
Sesudah memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mendapatkan kemunduran krn dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL VW COMBI Kepulauan Seribu
Masa Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pada waktu itu. Ditambah dgn masih murahnya value berbahan dasar bakar serta uang produksi kendaraan roda 4 materi bakar sampai 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama tidak populer.
