
JUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Jailolo
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik adalah inovasi teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang diurus pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Mau tapi pd masa itu kendaraan listrik ini hanya dilengkapi dengan baterai yg nggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yang mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dalam perkembangan modern kendaraan listrik.
3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yg solid yang dilengkapi dengan batere yg bisa menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis menghadirkan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu setelah itu barulah pd bulan November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Jailolo
Beberapa bulanan berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton serta John Perry memperkenalkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang daerah kanan & dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.
Berkat nggak semua inovasi penting itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai menjadi wilayah dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda empat listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya merupakan penemu yang bertugas pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru dgn cara legal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengintroduksi mobil ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana mampu melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat waktu itu.
JUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Jailolo

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret serta mobil tersebut memiliki keahlian jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yg berarti ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! malahan melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta baterai yg memperoleh berat setengah dari berat mobilnya sendiri yakni seberat 750kg.
Sehabis melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mengalami kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T pertama kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Jailolo
Wkt Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar pertama ini, yaitu cikal bakal industri mobil modern saat ini & sekaligus mempengaruhi industri mobil pada waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai berbahan bakar dan uang produksi kendaraan roda 4 materi bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan mobil listrik lama kelamaan enggak populer.
