
TOKO PENJUAL MINIATUR MOBIL Tiakur
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik adalah inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan listrik sebenarnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik pertama yg diciptakan pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Mau tapi pd waktu itu kendaraan listrik ini cukup dilengkapi dgn baterai yg nggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg dapat diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berguna dalam perkembangan teknologi mobil listrik.
Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yg dilengkapi dengan baterai yang mampu menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dan juga perahu selesai itu barulah pd bln November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
TOKO PENJUAL MINIATUR MOBIL Tiakur
Nggak Semua Tiga Puluh hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang daerah kanan beserta dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh berkisar 40 kilometer.
Berkat beberapa inovasi berguna itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai menjelma lokasi dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda 4 listrik pabrikan untuk nomor satu kalinya. Ia sedianya ialah insinyur yang beroperasi pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menghasilkan lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru secara formal dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menghadirkan mobil ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd thn 1906, yg mana sanggup melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat waktu itu.
TOKO PENJUAL MINIATUR MOBIL Tiakur

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai memakekan kendaraan roda 4 listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan roda 4 tsb mendapatkan kecakapan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yg bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batree yg mempunyai berat setengah dari berat mobilnya independen merupakan seberat 750kg.
Sehabis memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 mobil Ford T pertama kali diluncurkan.
TOKO PENJUAL MINIATUR MOBIL Tiakur
Saat Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini dengan sekaligus mempengaruhi industri mobil pada saat itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai material bakar bersama dana produksi kendaraan material bakar sampai 2 kali extra murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama nggak populer.
