DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

 DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik merupakan penemuan globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik pertama yg diproduksi pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Hendak namun pada wkt itu mobil listrik ini semata-mata dilengkapi dengan baterai yg tidak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batere yang mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dlm perkembangan tekno kendaraan listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yg dilengkapi dgn baterai yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis menghadirkan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda bersama juga perahu sehabis itu barulah pd bln November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yg diadakan di Paris, Goustave mengiklankan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tak Semua Tiga Puluh hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry memublikasikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan & dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh kira-kira empat puluh kilometer.

Berkat tdk semua inovasi krusial itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjelma daerah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda 4 listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sebetulnya ialah insinyur yang berprofesi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru dengan cara formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mengiklankan kendaraan ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan roda 4 listrik tercepat wkt itu.

DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

 DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan roda 4 tersebut mempunyai kemahiran jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd thn 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yang berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batere yang mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan merupakan seberat 750kg.

Selesai melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menjumpai kemunduran sebab dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T nomor satu kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat
Saat Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri kendaraan modern wkt ini bersama sekalian mempengaruhi industri mobil pd wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya value bahan bakar & bujet produksi kendaraan material bakar sampai 2 kali lebih murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tak populer.

 DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

DIECAST MOBIL ANTIK Sumbawa Barat

LihatTutupKomentar