
DIECAST MOBIL MITSUBISHI Bekasi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yaitu inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda empat listrik sebetulnya telah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yg diciptakan pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak tetapi pada saat itu kendaraan roda 4 listrik ini semata-mata dilengkapi dgn baterai yang enggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan baterai yang bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.
Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dalam perkembangan digital kendaraan roda empat listrik.
3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yg dilengkapi dgn baterai yg dpt menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis menghadirkan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dengan juga perahu selepas itu barulah pada bulanan November 1818 pada agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik universal yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.
DIECAST MOBIL MITSUBISHI Bekasi
Beberapa 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dan John Perry menghadirkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang daerah kanan bersama dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh berkisar 40 kilometer.
Berkat tdk semua inovasi esensial itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah daerah dari kesibukan ekonomi masa itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan listrik pabrikan bagi kesatu kalinya. Ia sebenarnya merupakan penemu yg berprofesi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mempromosikan mobil ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan mobil listrik ciptaannya pd tahun 1906, yang mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor bagaikan mobil listrik tercepat masa itu.
DIECAST MOBIL MITSUBISHI Bekasi

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penggunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan roda empat tersebut memiliki kompetensi jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batere yang mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri ialah seberat 750kg.
Selesai memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menemukan kemunduran sebab dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.
DIECAST MOBIL MITSUBISHI Bekasi
Saat Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda empat bakar nomor satu ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini dengan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya harga berbahan dasar bakar dan anggaran produksi mobil bahan bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin nggak populer.
