
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Daruba
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yaitu inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype mobil listrik nomor satu yang dibuat pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Mau tapi pd masa itu kendaraan roda empat listrik ini cuma dilengkapi dgn batere yang nggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berpengaruh dlm perkembangan tekno mobil listrik.
Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yg solid yg dilengkapi dgn baterai yang dpt menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menghadirkan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu selesai itu barulah pd bulanan November 1818 pd acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Daruba
Enggak Semua 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dan John Perry menghadirkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang bagian kanan & dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.
Berkat beberapa penemuan signifikan itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma bagian dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sebetulnya yaitu insinyur yang beroperasi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dengan cara sah dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memberitahukan kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan listrik ciptaannya pd thn 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg kendaraan roda empat listrik tercepat saat itu.
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Daruba

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & kendaraan tsb memperoleh keahlian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan mentok lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & batere yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya independen ialah seberat 750kg.
Selesai menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menjumpai kemunduran krn dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada thn 1908 kendaraan Ford T nomor satu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL KATANA Daruba
Saat Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda empat bakar kesatu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini dengan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya nilai berbahan bakar serta uang produksi kendaraan roda empat berbahan dasar bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama nggak populer.
