MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

 MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik adalah inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan listrik sedianya telah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang diproduksi pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Mau tapi pd masa itu kendaraan roda empat listrik ini semata-mata dilengkapi dgn batere yang enggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yg sanggup diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dalam perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yg dilengkapi dengan batree yg mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu selepas itu barulah pd bln November 1818 pada acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua 30 hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mempromosikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan & dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh berkisar 40 kilometer.

Berkat tidak semua inovasi esensial itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai menjelma area dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan buat kesatu kalinya. Ia sebenarnya ialah penemu yg berkarya pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru scr resmi dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

 MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menerapkan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama mobil tsb memiliki kecakapan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batree yg memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri merupakan seberat 750kg.

Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mendapatkan kemunduran sebab dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara
Saat Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar kesatu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan modern waktu ini bersama sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada masa itu. Ditambah dgn masih murahnya nilai materi bakar dengan anggaran produksi kendaraan berbahan bakar sampai 2 kali lebih murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan mobil listrik semakin tak populer.

 MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

MINIATUR MOBIL PAJERO Konawe Utara

LihatTutupKomentar