JUAL MINIATUR MOBIL AUDI Rangkasbitung
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yaitu inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan roda empat listrik sebenarnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik pertama yg diproduksi pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Hendak tetapi pada masa itu kendaraan roda 4 listrik ini cuman dilengkapi dgn batree yg tak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan baterai yg bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan penting dlm perkembangan teknologi mobil listrik.
Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yang dilengkapi dengan batree yg dapat menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda beserta juga perahu setelah itu barulah pd Tiga Puluh hari November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yg diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL AUDI Rangkasbitung
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua 30 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton serta John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang wilayah kanan beserta dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh berkisar 40 kilometer.
Berkat sebagian inovasi berpengaruh itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma area dari aktivitas ekonomi saat itu. Pd tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda 4 listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sebenarnya merupakan penemu yang bekerja pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menciptakan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru secara resmi dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mempromosikan kendaraan roda 4 ciptaannya pd thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor selaku kendaraan listrik tercepat saat itu.
JUAL MINIATUR MOBIL AUDI Rangkasbitung
Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan mobil listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan roda 4 tersebut mempunyai kepandaian jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan pol 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yang bermakna ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batree yg mempunyai berat setengah dari berat mobilnya seorang diri yakni seberat 750kg.
Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya mendapatkan kemunduran sebab dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL AUDI Rangkasbitung
Saat Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar nomor satu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern saat ini & sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada masa itu. Ditambah dgn masih murahnya value bahan bakar beserta uang produksi kendaraan berbahan bakar hingga 2 kali lbh ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama tidak populer.