
SUPPLIER MOBIL DIECAST Tulungagung
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik adalah inovasi digital terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik sebenarnya sudah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik pertama yang dikerjakan pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan tapi pd saat itu kendaraan roda empat listrik ini hyn dilengkapi dgn baterai yang tidak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yg bisa diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dlm perkembangan tekno kendaraan roda empat listrik.
3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yg dilengkapi dengan batere yang dapat menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pd masa itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda serta juga perahu setelah itu barulah pd Tiga Puluh hari November 1818 pada acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.
SUPPLIER MOBIL DIECAST Tulungagung
Enggak Semua 30 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton beserta John Perry menginformasikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang wilayah kanan dengan dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.
Berkat tidak semua inovasi bernilai itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai menjadi wilayah dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sebenarnya adalah insinyur yang berprofesi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan mobil ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd tahun 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan roda 4 listrik tercepat masa itu.
SUPPLIER MOBIL DIECAST Tulungagung

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menggunakan kendaraan roda 4 listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan tersebut memperoleh kepandaian jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan pol 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yg bermakna ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batree yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri ialah seberat 750kg.
Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menjumpai kemunduran karna dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.
SUPPLIER MOBIL DIECAST Tulungagung
Waktu Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri mobil modern saat ini & sekalian mempengaruhi industri mobil pada wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya nilai berbahan dasar bakar bersama uang produksi kendaraan roda 4 materi bakar sampai 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama enggak populer.
