
ALAMAT PENJUAL MINIATUR MOBIL Pemalang
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik merupakan inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yang diproduksi pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan namun pada wkt itu mobil listrik ini cukup dilengkapi dengan batree yang tidak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg sanggup diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berpengaruh dalam perkembangan modern mobil listrik.
3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yg solid yang dilengkapi dengan batere yg mampu menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda beserta juga perahu selepas itu barulah pada 30 hari November 1818 pd kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.
ALAMAT PENJUAL MINIATUR MOBIL Pemalang
Sebagian bln berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton serta John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang bagian kanan serta dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh kira-kira 40 kilometer.
Berkat sebagian penemuan bermanfaat itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjadi lokasi dari aktivitas ekonomi masa itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan buat nomor satu kalinya. Ia sebenarnya yaitu insinyur yg beroperasi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menciptakan lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dengan cara resmi dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mempromosikan mobil ciptaannya pd thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat waktu itu.
ALAMAT PENJUAL MINIATUR MOBIL Pemalang

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menerapkan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret beserta kendaraan roda 4 tsb mempunyai keahlian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada thn 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batere yang mempunyai berat setengah dari berat mobilnya sendiri yaitu seberat 750kg.
Selesai melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada thn 1908 kendaraan Ford T pertama kali diluncurkan.
ALAMAT PENJUAL MINIATUR MOBIL Pemalang
Masa Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini beserta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada saat itu. Ditambah dengan masih murahnya harga berbahan dasar bakar beserta anggaran produksi kendaraan roda 4 materi bakar sampai 2 kali lebih murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan mobil listrik semakin nggak populer.
