
JUAL MINIATUR VELG MOBIL Polewali Mandar
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik adalah inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi mobil listrik sebetulnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik pertama yang dirancang pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Bakal tapi pada wkt itu mobil listrik ini semata-mata dilengkapi dengan batere yg enggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang sanggup diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan substansial dalam perkembangan digital mobil listrik.
Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yang dilengkapi dgn batree yang dapat menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menghadirkan kepada dunia sains pada saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda bersama juga perahu setelah itu barulah pada bln November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik dunia yg diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR VELG MOBIL Polewali Mandar
Nggak Semua bulan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton beserta John Perry memperkenalkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang daerah kanan serta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh berkisar 40 kilometer.
Berkat sebagian inovasi substansial itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai berubah bagian dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sedianya merupakan penemu yang bertugas pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mempromosikan kendaraan roda 4 ciptaannya pada tahun 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada tahun 1906, yang mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg kendaraan roda empat listrik tercepat masa itu.
JUAL MINIATUR VELG MOBIL Polewali Mandar

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menggunakan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan tersebut mempunyai kecakapan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yg berarti ‘tidak sempat puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama baterai yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan adalah seberat 750kg.
Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada thn 1908 kendaraan roda empat Ford T pertama kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR VELG MOBIL Polewali Mandar
Waktu Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar nomor satu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan modern masa ini dengan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan bakar dan anggaran produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin nggak populer.
