
PENJUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Sungaipenuh
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebenarnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik kesatu yg diciptakan pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal tetapi pada wkt itu mobil listrik ini cuma dilengkapi dengan baterai yg nggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg dpt diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.
Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan penting dlm perkembangan modern kendaraan roda 4 listrik.
3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yg dilengkapi dgn batere yang mampu menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menginformasikan kepada dunia sains pada saat itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu setelah itu barulah pd 31 hari November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.
PENJUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Sungaipenuh
Nggak Semua bulan berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton beserta John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang daerah kanan bersama dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.
Berkat nggak semua inovasi penting itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah lokasi dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menciptakan mobil listrik pabrikan utk pertama kalinya. Ia sedianya adalah insinyur yg bertugas pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru scr resmi dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memublikasikan kendaraan roda empat ciptaannya pada tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pd thn 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai mobil listrik tercepat masa itu.
PENJUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Sungaipenuh

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 pemakaian kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menerapkan mobil listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan roda empat tersebut mempunyai kecakapan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ alias yang berarti ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! malahan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batere yang memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri ialah seberat 750kg.
Selepas melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya memperoleh kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda 4 Ford T nomor satu kali diluncurkan.
PENJUAL MINIATUR MOBIL DI SEMARANG Sungaipenuh
Masa Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar kesatu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan modern waktu ini dan sekalian mempengaruhi industri mobil pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya price material bakar beserta biaya produksi kendaraan roda empat bahan bakar hingga 2 kali lebih murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama tidak populer.
