
JUAL MINIATUR MOBIL ASLI Atambua
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik adalah penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi mobil listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yg diproses pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan tetapi pada wkt itu kendaraan roda empat listrik ini cukup dilengkapi dengan baterai yg enggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan baterai yang dpt diisi ulang, yg mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dalam perkembangan globalisasi mobil listrik.
Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yg dilengkapi dengan batree yang dapat menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pada masa itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu selesai itu barulah pada bulanan November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL ASLI Atambua
Beberapa bln berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton bersama John Perry memperkenalkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang daerah kanan dan dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai lima belas km/jam dgn jarak tempuh berkisar 40 kilometer.
Berkat beberapa penemuan berpengaruh itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai berubah bagian dari aktivitas ekonomi masa itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan buat kesatu kalinya. Ia sebenarnya adalah insinyur yang bekerja pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menciptakan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru secara resmi dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menghadirkan mobil ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd tahun 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor selaku mobil listrik tercepat saat itu.
JUAL MINIATUR MOBIL ASLI Atambua

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama kendaraan tsb memiliki penguasaan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan pol lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! terlebih melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batere yang mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri yakni seberat 750kg.
Selepas menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menemukan kemunduran krn dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 mobil Ford T kesatu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL ASLI Atambua
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda empat bakar nomor satu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern saat ini serta sekalian mempengaruhi industri kendaraan pd wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya nilai bahan bakar dengan anggaran produksi kendaraan materi bakar sampai 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan listrik lama kelamaan tak populer.
