
JUAL MINIATUR MOBIL BEKAS Kedung Baruk
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik adalah penemuan digital terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan listrik sedianya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan listrik kesatu yg diciptakan pd tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan tetapi pd wkt itu kendaraan listrik ini sekadar dilengkapi dengan batree yg tidak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yang mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.
Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dlm perkembangan tekno mobil listrik.
Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yg dilengkapi dengan batree yg dapat menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menghadirkan kepada dunia sains pada saat itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu selepas itu barulah pada bln November 1818 pd kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik universal yang diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL BEKAS Kedung Baruk
Enggak Semua Tiga Puluh hari berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry mengiklankan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakekan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang wilayah kanan beserta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh sekitar 40 kilometer.
Berkat sebagian inovasi bernilai itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai berubah wilayah dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda empat listrik pabrikan bakal nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya yakni insinyur yg bertugas pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru secara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan kendaraan roda empat ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat masa itu.
JUAL MINIATUR MOBIL BEKAS Kedung Baruk

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai memakekan kendaraan listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & kendaraan roda 4 tersebut mempunyai penguasaan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pd tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yg berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batree yang mempunyai berat setengah dari berat mobilnya sorangan ialah seberat 750kg.
Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mengalami kemunduran karna dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan Ford T nomor satu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL BEKAS Kedung Baruk
Masa Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar kesatu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya value bahan bakar serta budget produksi kendaraan berbahan dasar bakar sampai 2 kali lbh ekonomis dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan mobil listrik lama kelamaan nggak populer.
