
JUAL MINIATUR MOBIL FORD Pekalongan
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yakni penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang dirancang pd thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak namun pada saat itu kendaraan listrik ini hyn dilengkapi dengan batree yang enggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batere yg dapat diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.
Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan substansial dlm perkembangan modern kendaraan listrik.
3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yg dilengkapi dgn batree yang dapat menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menginformasikan kepada dunia sains pada masa itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda serta juga perahu selesai itu barulah pada bulanan November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL FORD Pekalongan
Beberapa Tiga Puluh hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton bersama John Perry memublikasikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang area kanan dan dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai lima belas km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.
Berkat nggak semua inovasi penting itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai berubah wilayah dari kesibukan ekonomi waktu itu. Pd tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan listrik pabrikan untuk kesatu kalinya. Ia sedianya yakni insinyur yang bekerja pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menciptakan lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan mobil ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pd thn 1906, yg mana bisa melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat wkt itu.
JUAL MINIATUR MOBIL FORD Pekalongan

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 penggunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret serta kendaraan tsb memiliki kecakapan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yg bermakna ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan baterai yang memiliki berat setengah dari berat mobilnya seorang diri ialah seberat 750kg.
Selepas lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menemukan kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL FORD Pekalongan
Waktu Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar kesatu ini, yaitu cikal bakal industri mobil modern saat ini beserta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai bahan bakar & bujet produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik semakin enggak populer.
