JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

 JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik adalah penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi mobil listrik sedianya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yang diproduksi pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak tapi pd wkt itu kendaraan roda empat listrik ini hanya dilengkapi dgn batere yang enggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yang bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan substansial dlm perkembangan tekno mobil listrik.

Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yang dilengkapi dgn batere yg dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu setelah itu barulah pd 30 hari November 1818 pd perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua 31 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton beserta John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan dengan dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.

Berkat beberapa penemuan bernilai itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma area dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda empat listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sedianya yaitu penemu yang bertugas pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru scr sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mempromosikan kendaraan ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan mobil listrik ciptaannya pd thn 1906, yg mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat waktu itu.

JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

 JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 pemakaian kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan roda 4 listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan tsb memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang berarti ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batere yang mempunyai berat setengah dari berat mobilnya sorangan yaitu seberat 750kg.

Selepas menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya memperoleh kemunduran sebab dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T kesatu kali diluncurkan.

JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa
Waktu Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri kendaraan modern wkt ini & sekalian mempengaruhi industri kendaraan pada saat itu. Ditambah dgn masih murahnya harga bahan bakar dengan budget produksi mobil materi bakar hingga 2 kali extra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin tak populer.

 JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

JUAL MINIATUR MOBIL JUKE Liwa

LihatTutupKomentar