TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

 TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni inovasi digital terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik pertama yang diproses pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Hendak namun pada saat itu kendaraan roda empat listrik ini hanya dilengkapi dgn baterai yang tak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg bisa diisi ulang, yg mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan primer dalam perkembangan modern kendaraan roda empat listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yang dilengkapi dgn batere yg sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memublikasikan kepada dunia sains pd waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda bersama juga perahu setelah itu barulah pd 31 hari November 1818 pada acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng
Sejarah Kendaraan Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua bln berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton dan John Perry memperkenalkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang daerah kanan beserta dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh kira-kira 40 kilometer.

Berkat nggak semua inovasi penting itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma daerah dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sebenarnya yaitu insinyur yg berprofesi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru scr sah dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memberitahukan kendaraan roda empat ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana bisa melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan roda 4 listrik tercepat waktu itu.

TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

 TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menggunakan mobil listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan roda 4 tsb memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan pol lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yg memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya independen yaitu seberat 750kg.

Selesai menggunakan perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menemukan kemunduran krn dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T kesatu kali diluncurkan.

TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng
Waktu Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri mobil modern waktu ini serta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya value materi bakar & anggaran produksi mobil materi bakar hingga 2 kali extra murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik semakin tidak populer.

 TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

TOKO MINIATUR MOBIL SURABAYA Menteng

LihatTutupKomentar