
DIECAST MOBIL DETAIL
Mobil udah menjadi area dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan sangat membantu mobilitas manusia saat menjalani kesibukan sehari-hari.
Apalagi sekarang, model dengan jenis kendaraan sudah sangat beragam. Mulai dari family wagon dengan kata lain masa ini ekstra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.
Mesin yg ditawarkan pun sudah sangat beragam. Seperti kelas 1.000-1.500 cc bakal mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg byk diperlukan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.
Namun kali ini kita tak mau membahas variasi kendaraan roda 4 yg ada wkt ini. Kali kita akan menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana prosedur beserta perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 sampai memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.
DIECAST MOBIL DETAIL
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang bisa membawa mereka ke tempat lain dgn lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan sketsa “mobil” pd 1478. Sketsa ini belom memakekan mesin bersama masih berbentuk sket di atas kertas.
Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproduksi manusia. Memakekan mesin uap ini digunakan bagi membantu pergerakan kebutuhan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.
Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini sama dengan kecepatan manusia waktu berjalan.
DIECAST MOBIL DETAIL
Era 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 menjelma babak berguna dlm sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, pada waktu sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan dengan lalu byk dipake masyakarat.
Wkt nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak karna mampu membuat mesin yang lbh efisien dalam pendayagunaan material bakar. Mesin diesel terus dikembangan dan masih teguh dipakai sebagai salah satu mesin mobil.
DIECAST MOBIL DETAIL
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin material bakar bensin. Menggunakan 3 roda sebagai penggerak, kendaraan ini dibuat oleh kompeten mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.
Nggak pengen kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah membangun kendaraan roda empat pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.
DIECAST MOBIL DETAIL
Zaman 1900
Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk 1/2 lingaran saja. Sampai-Sampai ada yang menggunakan semacam tongkat bakal menggerakan roda depan ke kanan dengan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan beserta benar-benar extra memudahkan pergerakan mobil.
DIECAST MOBIL DETAIL
Kendaraan Roda 4 pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda 4 pun udah mulai meningkat tinggi. Bisa mencapai 15-20 km/jam. Udah extra cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yang kurang lebih 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negara daerah Alabama, Amerika Serikat, membendung kecepatan setinggi-tingginya kendaraan roda 4 masa itu hyn dua belas km/jam.
Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, teknik pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.
Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Yaitu Ferdinand Porsche yang menemukan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche waktu mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.
DIECAST MOBIL DETAIL
Zaman 1920
Di dekade ini, kendaraan roda empat udah mulai menjelma bagian dari kehidupan manusia. Terlebih sudah berubah industri yang terus berkembang seperjalanan munculnya penemuan-penemuan baru yang terpaut mobil.
DIECAST MOBIL DETAIL

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih byk bermunculan industri yang menciptakan kendaraan dari mulai size kecil sampai ukuran besar. Namun, tampaknya cuman mereka yang bermodal besar saja yang bisa bertahan.
Dari sekitar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah cukup tinggal 44 saja pada 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dan Chrysler.
Pd zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner mobil tidak lagi merasa kesepian pada waktu berkendara seorang diri.
DIECAST MOBIL DETAIL
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi fokus untuk menciptakan kendaraan yg mampu bermanfat di medan perang.
DIECAST MOBIL DETAIL
Jeep militer tahun 1940-an
Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yg semata-mata tinggi meski usah menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Waktu ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.
DIECAST MOBIL DETAIL
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali bisa mengembangkan tekno yg mereka peroleh saat itu. Muncul mesin dengan digital injeksi pada Januari 1951.
Kendaraan Roda 4 pertama yang memakaikan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan roda 4 ini formal dipasarkan ke publik & mendapat sambutan hanya positif.
DIECAST MOBIL DETAIL
Goliath GP 700 E
Awal 1956, globalisasi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan masyarakat saat itu terhadap jumlah karbondioksida yang terus meningkat bertepatan pertumbuhan jumlah kendaraan yang makin meningkat.
Namun, globalisasi karya Eugene Houdry tersebut waktu itu masih sebatas uji coba coba bersama diterapkan buat mesin material bakar bensin. Tapi, buah pikiran ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding teknologi yang berkembang masa itu.
DIECAST MOBIL DETAIL
Dekade 1960
Historis mobil memasuki jaman yang extra maju. Mobil sudah lama kelamaan memasyarakat dgn rupa yg lbh compact serta fungsional.
DIECAST MOBIL DETAIL
VW Beetle 1960
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang memiliki reka bentuk nggak normal dengan ditahbiskan selaku kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yang yakni mobil-mobil pionir dengan skema extra simpel dan tak besar.
Sejak saat itu, penghasil mobil mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.
DIECAST MOBIL DETAIL
Periode 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya teknologi airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg mampu menopang penumpang luput dari cedra parah saat memperoleh kecelakaan.
