
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Kendaraan sudah menjadi daerah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 amat menolong mobilitas manusia masa melakukan aktivitas sehari-hari.
Apalagi sekarang, model dan jenis kendaraan roda empat udah sangat beragam. Mulai dari family wagon atau masa ini ekstra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.
Mesin yg ditawarkan pun sudah amat beragam. Seperti kelas 1.000-1.500 cc utk mobil-mobil perkotaan. Dengan Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg byk dipakai oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.
Namun kali ini kita nggak mau membahas variasi kendaraan yg ada waktu ini. Kali kita akan menjelajahi historis mobil. Bagaimana metode bersama perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg mampu membawa mereka ke tempat lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci udah membuat konsepsi “mobil” pd 1478. Tema ini blm menerapkan mesin bersama masih berwujud sket di atas kertas.
Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dirancang manusia. Menerapkan mesin uap ini dipegunakan utk menopang pergerakan kebutuhan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.
Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya waktu itu diyakini sama dengan kecepatan manusia masa berjalan.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjadi babak berarti dalam historis mobil. Tepatnya pada Januari 1882, selagi sebuah mesin bahan bakar solar mulai diperkenalkan bersama kemudian byk digunakan masyakarat.
Masa kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak krn mampu menciptakan mesin yang lebih efisien dalam penggunaan berbahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan & masih konstan dipakai sebagai salah satu mesin mobil.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin bahan bakar bensin. Memakaikan 3 roda selaku penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh ulung mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.
Enggak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah membangun kendaraan roda empat pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Dekade 1900
Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk 1/2 lingaran saja. Bahkan ada yang memakekan semacam tongkat buat menggerakan roda depan ke kanan serta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipakai dengan emang lebih memudahkan pergerakan mobil.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Kendaraan pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda 4 pun sudah mulai kian tinggi. Dapat menggapai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yang sekitar 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negara wilayah Alabama, Amerika Serikat, menyekat kecepatan setinggi-tingginya mobil masa itu semata-mata dua belas km/jam.
Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Desain T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan kendaraan ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.
Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yang menjumpai mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche waktu menemukan mesin ini baru 18 tahun.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Dekade 1920
Di periode ini, mobil udah mulai menjelma wilayah dari kehidupan manusia. Bahkan sudah menjelma industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yang tergantung mobil.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED

Kendaraan Roda 4 Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat bahkan byk bermunculan industri yg menciptakan kendaraan dari mulai size kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya hyn mereka yang bermodal gede saja yg dapat bertahan.
Dari kurang lebih 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjadi cuman tinggal 44 saja pada 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, serta Chrysler.
Pada zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda empat tidak lagi merasa kesepian pada waktu berkendara seorang diri.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pusat untuk menciptakan kendaraan yg dapat bermanfat di medan perang.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Jeep militer thn 1940-an
Kendaraan militer ini punya kecepatan yg hanya tinggi meski mesti menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali mampu mengembangkan modern yg mereka miliki masa itu. Muncul mesin dgn globalisasi injeksi pada Januari 1951.
Kendaraan nomor satu yg menggunakan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 kendaraan roda empat ini legal dipasarkan ke masyarakat beserta mendapat sambutan semata-mata positif.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yaitu imbas dari kecemasan massa saat itu terhadap total karbondioksida yg terus meningkat bersamaan pertumbuhan total kendaraan yg makin meningkat.
Namun, teknologi karya Eugene Houdry tsb wkt itu masih sebatas test coba dengan diterapkan bakal mesin bahan bakar bensin. Tapi, ide ini dapat dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yg berkembang saat itu.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Periode 1960
Sejarah kendaraan roda 4 memasuki zaman yg extra maju. Kendaraan Roda Empat sudah lama kelamaan memasyarakat dgn sketsa yg lbh compact dan fungsional.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang punya konstruksi tak normal & ditahbiskan bagaikan mobil rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yang merupakan mobil-mobil pionir dgn design ekstra simpel beserta tak besar.
Sejak wkt itu, penghasil kendaraan roda empat mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lbh simpel.
MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di periode ini. Dimulai dengan munculnya digital airbag pada 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yg dapat menopang penumpang terlepas dari cedra parah saat menemukan kecelakaan.
