
MINIATUR MOBIL NISSAN JUKE Ngawi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik ialah penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yg dikerjakan pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak namun pada wkt itu mobil listrik ini cukup dilengkapi dgn batree yang tidak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yg sanggup diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dlm perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik.
3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yang dilengkapi dengan batree yang sanggup menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memublikasikan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda & juga perahu setelah itu barulah pd 31 hari November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
MINIATUR MOBIL NISSAN JUKE Ngawi
Nggak Semua 30 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry memublikasikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang bagian kanan dan dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang empat puluh kilometer.
Berkat nggak semua inovasi esensial itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjadi wilayah dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan roda 4 listrik pabrikan utk nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya ialah penemu yg berprofesi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menghasilkan lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru secara legal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memublikasikan kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana mampu melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat masa itu.
MINIATUR MOBIL NISSAN JUKE Ngawi

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menerapkan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan roda 4 tsb mendapatkan kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yang berarti ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batree yg memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri adalah seberat 750kg.
Sehabis menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menerima kemunduran krn dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 kendaraan Ford T nomor satu kali diluncurkan.
MINIATUR MOBIL NISSAN JUKE Ngawi
Saat Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar kesatu ini, yakni cikal bakal industri mobil modern saat ini dan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd saat itu. Ditambah dengan masih murahnya price berbahan bakar dan dana produksi kendaraan materi bakar sampai 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik semakin nggak populer.
