MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

 MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik merupakan penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan listrik sebetulnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yg diurus pada thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal tetapi pd masa itu kendaraan listrik ini cukup dilengkapi dgn batere yg enggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yg bisa diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dlm perkembangan teknologi kendaraan listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yg solid yg dilengkapi dgn baterai yang mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memperkenalkan kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani uji coba coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu selesai itu barulah pd bulanan November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tak Semua bln berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton serta John Perry memberitahukan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang bagian kanan dan dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.

Berkat sebagian inovasi krusial itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjadi area dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan utk nomor satu kalinya. Ia sebetulnya yaitu insinyur yang bekerja pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menciptakan lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru secara resmi dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan kendaraan ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor selaku kendaraan listrik tercepat masa itu.

MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

 MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & kendaraan roda empat tsb memperoleh kapabilitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 mobil listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta baterai yang memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri yaitu seberat 750kg.

Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karna dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda 4 Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom
Masa Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini beserta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pd waktu itu. Ditambah dgn masih murahnya harga materi bakar beserta dana produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar hingga 2 kali extra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan mobil listrik semakin tidak populer.

 MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

MINIATUR MOBIL SUZUKI Keerom

LihatTutupKomentar